Kapolsek Minas & Personil Ikuti Serta Lakukan Pengamanan Pawai Ta'aruf Pembukaan Stand Bazar MTQ Ke-XXII Tingkat Kecamatan Minas 

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:51:30 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH beserta personil mengikuti kegiatan dan pengamanan Pawai Ta'ruf dan Pembukaan Stand Bazar dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XXII Tingkat Kecamatan Minas Tahun 2023 yang bertempat di Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (30/05/2023) sekira pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Minas Dicky Syofyan SSTP, Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH, Danramil 03/Minas diwakili Bati Tuud Serma Muhammad Nasir, Kepala KUA Minas Alwis S.Sos,I,Ma, Ketua Umum LPTQ / MTQ Muhammad Darwis, Sekretaris LPTQ / MTQ Duski Amin, Kepala Korwilcam Minas Disdikbud Siak Kasbetri M.Pd, Dir RSUD Type D Kec. Minas Drg. Uswatun Hasanah, Ketua PMMM (Persatuan Masjid, Muhallah dan Mubalih) Kec. Minas Amrizal,Para Penghulu/Lurah se-Kec. Minas, Para Kepala Sekolah se-Kec. Minas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Personil Koramil 03/Minas, Personil Polsek Minas, Sat Pol PP Kec. Minas dan Peserta Pawai/Kafilah dari masing-masing Kampung/Kelurahan se-Kec. Minas yang berjumlah ± 1.000 orang terdiri dari :

- Kafilah Kelurahan Minas Jaya

- Kafilah Kampung Minas Timur

- Kafilah Kampung Minas Barat

- Kafilah Kampung Rantau Bertuah

- Kafilah Kampung Mandi Angin

Dalam kegiatan Pawai Ta'ruf dimulai dengan pelepasan peserta Pawai Ta’ruf dengan cara yaitu mengangkat bendera Start yang dipimpin oleh Ketua Umum MTQ H. MUHAMMAD DARWIS, S.Sos sebagai tanda dimulainya konvoi Pawai Ta’ruf dalam kegiatan Pawai Ta’ruf tersebut diikuti oleh seluruh kafilah dari masing-masing Kampung / Kelurahan se-Kecamatan Minas.

"Adapun Rute Pawai Ta'ruf berjarak lebih kurang 500 M (lima ratus meter) yaitu start mulai dari Simpang Tower Mandi Angin - menelusuri Jalan Raya Yos Sudarso - Finish Kantor Penghulu Kampung Minas Barat," ungkap Kapolsek Minas AKP Wan Mantazakka SH MH.

Tujuan dilaksanakannnya Pawai Ta’ruf   Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXII Tingkat Kecamatan Minas Tahun 2023 adalah untuk membumikan Al Qur'an sehingga lebih mudah dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Berharap agar nilai religius yang agamis dapat bertumbuh dengan baik dikalangan pemerintah Kecamatan Minas dan juga di kalangan masyarakat Kecamatan Minas," imbuhnya.

Kegiatan pelaksanaan Pawai Ta’ruf selesai sekira jam 17.00 WIB dan Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pembukaan Stand Bazar yang diawali dengan pemotongan pita dilokasi MTQ XXII Tingkat Kec. Minas Tahun 2023  dan akan dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXII Tingkat Kecamatan Minas Tahun 2023 pada malam ini yaitu pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 sekira pukul 20.00 WIB.****

Laporan : Idris


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex